LANCOME ENERGIE DE VIE NUIT - SLEEPING MASK -

June 06, 2017


Hai semua, kali ini aku pengen sharing dikit nih tentang produk perawatan kulit yang cukup high end, Lancome! Sebenernya aku udah pengen banget punya produk sleeping mask sejak beberapa saat yang lalu. Sempat tergoda banget sama produk Water Sleeping Mask-nya Laneige, tapi entah kenapa sampai sekarang belum berhasil terbeli juga. Yah lebih seringnya sih karena emang lagi punya prioritas lain, jadi kantong pas-pasan-ku ini belum bisa membeli banyak hal sekaligus. 

Nah kebetulan banget, di saat aku pengen sleeping mask, ibuku yang udah sejak lama pakai skincare dari Lancome kehabisan pelembab mukanya. Daaan, sebagai anak yang baik pastinya aku menemani ibuku membeli pelembab baru di salah satu Department Store di Jogja. Di counter Lancome, aku langsung melihat ada produk baru mereka terpampang di paling depan. Yap! salah satunya adalah sleeping mask ini. SLEEPING MASK!

Produk ini sebenarnya salah satu rangkaian dari seri Lancome Energi De Vie. Ada krim  pagi, toner, dan lainnya. Tapi aku baru tertariknya sama masker tidurnya aja. Yaiya dong, karena emang yang di pengenin cuma itu.

Aku sih cuma diam-diam melirik sambil "Mba boleh cobain ga?". Hahaha maklum penasaran sama teksturnya. Tapi aku sadar diri doongbrand ini nggak mungkin harganya bisa dijangkau oleh kantongku. Jadi aku cuma lihat aja nggak berharap-berharap banget.

Setelah ibuku selesai membayar pelembabnya di kasir, beliau bilang kalau beliau dapat voucher IDR550.000 dari pembelian sebelumnya. Lucky me! karena vouchernya boleh ku pakai, dan kebetulan harga sleeping masknya baru diskon (dari IDR950.000 jadi IDR890.000) akhirnya kami memutuskan untuk membeli sleeping mask ini. Lumayan kan jadi cuma bayar IDR340.000 yay! bahkan jadi lebih murah dari produk yang aku pengen sebelumnya :')

So, here's the review guys..


Firts impression dari kemasannya aja aku udah suka banget. Warnanya beda banget sama packaging-packaging standar skincare pada umumnya. Biasanya warna-warna yang dipilih buat packaging itu warna yang soft dan kalem gitu supaya kelihatan gentle, nah ini hijau gaes! dan hijaunya itu nggak hijau muda, tapi hijau klorofil gitu. Seger sih.. beda sama yang lain.

Jadi containernya dibuka, dan ada tutupnya lagi di dalem. Standar double protection lah supaya produknya nggak gampang terkontaminasi hal-hal dari luar. Sayang banget Lancome nggak ngasih semacam sendok kecil gitu buat ambil krimnya supaya nggak kena tangan langsung. But it's okay. Selain itu, produk ini juga tahan cukup lama. Masa berlakunya hingga 12 bulan sejak segelnya dibuka.




Teksturnya lumayan kental, tapi nggak creamy. Sesuai dengan perkiraanku, karena aku emang pengennya punya masker yang water based. Jadi kalo dipake tu ga bikin muka oily. Daaan yang aku suka banget adalah wanginya. Produk Lancome itu aromanya khas banget walaupun beda-beda. Hampir semua produk skin care-nya selalu wangii. Tapi wanginya lembut gitu, enggak menusuk hidung. Cocok kalau buat dipakai tidur, berasa kayak ada aromatherapy-nya gitu.



Waktu aku coba apply ke kulit, teksturnya kerasanya kayak gel yang lumayan kental. Karena lumayan kental, aku ambilnya agak banyak. Ternyata salah banget! walaupun teksturnya cukup kental, tapi gampang banget diratain ke kulit dan sedikit aja bisa meng-cover banyak area! Irit! Udah gitu, formulanya bagus banget dan cepet banget meresap ke kulit. Plus, dia nggak meninggalkan residu berminyak di kulit. Bener-bener bikin kulit langsung fresh dan glowing. Sukaaaa.

Karena ini sleeping mask, jadi baru dibilas di pagi harinya. Dan waktu ngebilas itu muka jadi lembab, licin, kenyal, pokoknya kerasa sehat banget. Sama sekali nggak ada bekas kilau-kilau minyak di muka setelah bangun tidur. Padahal kalau tidur kan biasanya produksi minyak cukup banyak walaupun kulit aku itu tipe kering. Just a happy and healthy skin in the morning :')


Overall, aku suka banget sama produk ini. Bener-bener bagus dan bikin kulit seger. Sesuai sama klaimnya yang bilang kalau ini adalah skin repairing product. Pokoknya ini recommended banget untuk kalian yang memang punya budget untuk beli produk high end. Tapi tetep pengen cobain Water Sleeping Mask-nya Laneige siih buat perbandingan hehe. Well, till next time!


XO,
Alia Tita

You Might Also Like

2 comments

  1. Asyik! Aku lihat harganya terus nggak mampu menjangkau e tit wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa err, berkat diskon dan voucher baru bisa :') itupun masih di subsidi wqwq

      Delete

Subscribe